Kamis, 07 Desember 2017

Wipe vs Shred vs Delete vs Erase: Apa Bedanya ?


Wipe vs Shred vs Delete vs Erase: Apa Bedanya ?  - Anda dapat menghapus file tanpa menghapusnya, menghapus drive tanpa menyeka itu, rusak file tanpa menghapusnya, dan menghapus ratusan file sekaligus ... yang sudah dihapus.

Bingung? Saya tidak terkejut! Keempat hal - wipe , rusak , menghapus , dan menghapus - kadang-kadang mungkin digunakan secara bergantian, tetapi mereka tidak seharusnya.

Setiap kata menyiratkan sesuatu yang berbeda yang dilakukan untuk file, folder, atau bahkan ruang yang tampak kosong, pada hard drive , flash drive , atau perangkat penyimpanan lainnya.

Berikut adalah cara konsep ini berbeda dan mengapa penting bahwa Anda memahami persis bagaimana mereka lakukan:

Hapus: "Sembunyikan Me, tapi aku akan Jadilah Apabila Anda Sungguh Perlu Me"

Kata delete adalah salah satu yang kita gunakan banyak. Seorang rekan kerja bertanya apakah Anda masih memiliki dokumen di tablet dan Anda mengatakan "saya dihapus" atau teman Anda bertanya apakah Anda sudah "dihapus" yang foto dia dari partai tadi malam.

Itu bahkan memasuki leksikon umum - anak saya pernah mengatakan padaku bahwa ia "dihapus" bungkus permen karet nya. Aku serius (ia telah membuangnya). Ini identik dengan "menyingkirkan" tetapi dalam kenyataannya, itu apa-apa tapi benar.

Ini kebenarannya: ketika Anda menghapus sesuatu, baik itu di komputer Anda, smartphone, kamera digital, atau di mana pun, Anda tidak menghapusnya dari keberadaan, Anda hanya menyembunyikannya dari diri sendiri . Data aktual yang membentuk apa pun yang Anda dihapus masih ada.

File dihapus, terutama yang baru-baru ini dihapus, yang  mudah  untuk mendapatkan kembali dengan perangkat lunak pemulihan data , banyak yang tersedia bebas secara online.

Itu berita besar jika Anda sudah membuat kesalahan, tapi masalah besar jika Anda benar-benar, benar-benar tidak ingin file hilang.

Singkatnya:  ketika Anda menghapus file, Anda tidak menghapusnya, Anda hanya membuat sulit untuk menemukan .

Jika Anda ingin benar-benar menghapus data, Anda harus  benar-benar menghapus data .

Menghapus: "Apakah Anda Yakin Anda tidak pernah akan Lihat Lagi?!"

Istilah  menghapus  adalah apa yang sebagian besar dari kita mungkin setelah ketika kita menyingkirkan, atau mencoba untuk menyingkirkan, file.

Menghapus sesuatu, setidaknya di dunia teknologi, menyiratkan bahwa itu pergi untuk selamanya.

Ada tiga cara yang berlaku umum untuk menghapus data : menghapus atau menggosok menggunakan program khusus yang dirancang untuk melakukan seperti itu, mengganggu medan magnet hal apa saja yang menyimpan data, atau secara fisik merusak perangkat.

Kecuali Anda tidak pernah ingin menggunakan hard drive, kartu memori, flash drive, atau entah apa lagi lagi, metode pertama - menyeka atau menggosok data - adalah apa yang akan Anda ingin lakukan.

Singkatnya:  ketika Anda menghapus file, Anda membuat tidak mungkin untuk kembali .

Dalam banyak hal, menyeka data dan menggosok data cara identik menghapus data. Perbedaan utama antara kedua adalah  ruang lingkup  dari menghapus yang ...

Usap: "Aku Pergi ke Erase EVERYTHING"

Ketika Anda menghapus hard drive, atau perangkat penyimpanan lainnya, Anda menghapus segala sesuatu yang saat ini di atasnya, serta apa pun yang Anda sebelumnya telah dihapus yang mungkin masih ada.

Program yang dapat menghapus seluruh drive sering disebut sebagai program perangkat lunak kerusakan data . Mereka bekerja dengan Timpa setiap bagian dibagi dari drive, digunakan atau sebaliknya, melalui salah satu dari beberapa metode data yang sanitasi .

Singkatnya: ketika Anda menghapus drive, Anda benar-benar dan secara permanen menghapus segala sesuatu di atasnya .

Karena menghapus menghapus segala sesuatu pada drive, biasanya sesuatu yang Anda lakukan dengan perangkat penyimpanan setelah Anda selesai dengan itu atau ketika Anda ingin memulai lagi dari awal.

Lihat saya Cara Usap Hard Drive tutorial untuk walkthorugh penuh proses ini, sesuatu yang saya sarankan Anda lakukan sebelum Anda menjual atau memberikan komputer Anda atau hard drive.

Rusak: "Aku Pergi ke Erase ini, dan hanya ini"

Ketika Anda rusak sepotong data, biasanya satu atau lebih file atau folder, Anda menghapus apa pun yang Anda pilih, dan hanya barang-barang.

Merobek-robek file individual, seperti menyeka seluruh drive, menghapus data dengan Timpa ruang dengan beberapa pola 1 dan 0 itu.

Program yang melakukan ini disebut program file shredder dan ada banyak yang gratis yang tersedia.

Singkatnya: ketika Anda rusak file, Anda benar-benar dan secara permanen menghapus mereka .

Karena shredding adalah sesuatu yang dapat Anda lakukan setiap kali Anda ingin, pada koleksi kecil file, alat file shredder sering dipasang dan digunakan secara teratur sebagai cara untuk  benar-benar  menghapus apa pun yang Anda akan dinyatakan hapus.

Apa Tentang Formatting? Apakah Hapus atau Menghapus Data?

Jika Anda pernah diformat drive sebelum, Anda mungkin berada di bawah kesan bahwa itu salah satu cara untuk benar-benar menghapus drive. Yang mungkin atau mungkin tidak telah kesan yang benar.

Dalam versi Windows, sebuah  format cepat  selalu cara mewah menghapus - tidak menghapus - file pada drive. Itu bagian dari alasan itu begitu cepat!

Pada Windows XP, proses format yang, tidak peduli bagaimana Anda melakukannya, hanya keseluruhan--drive delete. Alasan format normal membutuhkan waktu begitu lama adalah karena itu memeriksa drive untuk masalah.

Pada Windows 10, Windows 8, Windows 7, dan Windows Vista, normal (non-cepat) Format otomatis melakukan satu-pass, menulis nol Timpa data - yang sangat sederhana menghapus, dan mungkin baik-baik saja kecuali jika Anda bekerja untuk NSA. Lihat Cara Memformat Hard Drive untuk tutorial lengkap jika Anda ingin pergi rute itu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar