Senin, 04 Desember 2017

Cortana: Semuanya Anda Harus Tahu Tentang Asisten Virtual Microsoft


Cortana: Semuanya Anda Harus Tahu Tentang Asisten Virtual Microsoft - Cortana adalah asisten digital virtual Microsoft yang tersedia pada laptop Windows dan PC, ditambah Android ponsel dan tablet. Jika Anda pernah menggunakan Siri pada iPhone, Google Asisten di Android, atau Alexa di Amazon Echo, Anda sudah berkenalan dengan jenis teknologi. (Jika Anda sudah familiar dengan Hal dari 2001: A Space Odyssey , Anda juga memiliki sekilas ke fiksi sisi mereka gelap!)

Apa yang Bisa Lakukan Cortana

Cortana memiliki fitur ton .

Namun, dia menjabat sebagai berita pribadi Anda dan saluran cuaca secara default, sehingga kemungkinan hal pertama yang Anda akan melihat. Cukup klik dengan mouse Anda di dalam jendela pencarian pada setiap Cortana-enabled Windows 10 Taskbar dan Anda akan melihat update terbaru di sana.

Cortana dapat menjadi ensiklopedia, almanak, kamus, dan tesaurus juga, meskipun. Misalnya, Anda dapat mengetik atau mengatakan hal-hal seperti “Apa kata lain untuk cerdas?” Dan segera melihat daftar sinonim. Anda dapat bertanya apa hal tertentu ( “Apa giroskop?)”, Tanggal berapa sesuatu terjadi ( “Kapan pendaratan di bulan pertama?”, Dan seterusnya.

Cortana menggunakan pencarian Engin e Bing untuk menjawab pertanyaan faktual seperti ini. Jika jawabannya adalah sederhana, akan muncul segera dalam daftar hasil window Search. Jika Cortana tidak yakin jawabannya, dia akan membuka web browser favorit Anda dengan daftar hasil yang dapat Anda memeriksa untuk menemukan jawabannya sendiri.

Cortana juga dapat memberikan jawaban pribadi untuk pertanyaan-pertanyaan seperti “Bagaimana cuaca?” Atau “Berapa lama waktu yang dibutuhkan saya untuk sampai ke kantor hari ini?” Dia harus tahu lokasi Anda meskipun, dan dalam contoh ini, dia juga harus diizinkan untuk mengakses ke tempat Anda bekerja (yang dia mungkin memungut dari daftar Kontak Anda, yang harus Anda memungkinkan dalam pengaturan Cortana ini).

Jika Anda telah diberikan Cortana izin untuk mengakses lokasi Anda , dia bisa mulai untuk bertindak lebih seperti asisten nyata dan kurang seperti alat pencarian dimuliakan. Jadi, kami sangat menyarankan Anda melakukan itu ketika diminta (kecuali Anda memiliki alasan yang sangat baik untuk tidak). Dengan lokasi Anda diaktifkan, jika Anda bertanya “Apa film bermain di dekat saya?”, Dia akan dapat menemukan teater terdekat dan mulai membaca off judul film. Demikian juga, jika Anda bertanya "Di mana halte bus terdekat?" dia akan tahu itu juga.

Anda dapat memberikan Cortana izin tambahan di luar lokasi Anda untuk mendapatkan kinerja yang lebih baik. Jika Anda mengizinkan Cortana untuk mengakses kontak, kalender, email, dan pesan misalnya, dia bisa mengingatkan Anda tentang janji, ulang tahun, dan data lainnya dia menemukan ada. Dia juga akan dapat mengatur janji untuk Anda dan mengingatkan Anda tentang pertemuan dan kegiatan yang akan datang jika Anda memintanya untuk.

Anda dapat meminta Cortana untuk memilah-milah data dan menyediakan file tertentu juga, dengan membuat pernyataan seperti “Tunjukkan foto-foto saya dari Agustus.” Atau “Tunjukkan dokumen yang saya kerjakan kemarin.” Jangan pernah takut untuk bereksperimen dengan apa yang Anda bisa mengatakan. Semakin banyak Anda bekerja dengan dia, lebih baik dia akan mendapatkan!

Untuk informasi lebih lanjut tentang apa yang dapat dilakukan Cortana, lihatlah  Beberapa Everyday Menggunakan untuk Cortana pada Windows 10 .

Cara Berkomunikasi Dengan Cortana

Ada beberapa cara untuk berkomunikasi dengan Cortana. Anda dapat mengetik kueri atau perintah di area pencarian dari Taskbar. Mengetik adalah pilihan jika Anda lebih suka tidak memberikan perintah verbal atau jika komputer Anda tidak memiliki mikrofon. Anda akan melihat hasil saat Anda mengetik, yang cukup kenyamanan, dan memungkinkan untuk berhenti mengetik dan klik setiap hasil yang cocok dengan kueri Anda segera. Anda juga dapat memilih opsi ini jika Anda berada di lingkungan yang bising.

Jika Anda memiliki mikrofon yang terpasang dan bekerja pada PC atau tablet, Anda dapat klik di dalam jendela Pencarian pada Taskbar dan klik ikon mikrofon.

Ini mendapat perhatian Cortana ini, dan Anda akan tahu Anda memilikinya dengan konfirmasi yang menunjukkan dia mendengarkan.

Ketika Anda siap, hanya berbicara dengan Cortana menggunakan suara alami Anda dan bahasa. interpretasi nya apa yang dia dengar akan muncul dalam kotak pencarian. Tergantung pada apa yang Anda katakan, dia mungkin berbicara kembali, jadi dengarkan dengan hati-hati. Sebagai contoh, jika Anda memintanya untuk membuat janji kalender, dia akan meminta Anda untuk rincian. Dia akan ingin tahu kapan, di mana, apa waktu, dan lain sebagainya.

Akhirnya, di Settings ada pilihan untuk membiarkan Cortana mendengarkan isyarat verbal “Hei, Cortana.” Jika Anda telah mengaktifkan bahwa pengaturan yang harus Anda lakukan adalah mengatakan “Hei, Cortana” dan dia akan tersedia. (Ini bekerja dengan cara yang sama “Hei, Siri” bekerja pada iPhone.) Jika Anda ingin mencobanya sekarang, berkata “Hei, Cortana, apa waktu itu?” Anda akan dapat melihat langsung jika pilihan yang diperbolehkan atau jika masih perlu diaktifkan.

Bagaimana Cortana Belajar Tentang Anda

Cortana belajar tentang Anda awalnya melalui terhubung Anda Akun Microsoft . Ini adalah akun yang Anda gunakan untuk login ke Windows 10, dan mungkin sesuatu seperti yourname @ outlook.com atau yourname @ hotmail.com . Dari akun yang Cortana dapat memperoleh nama dan usia, dan setiap fakta lain yang telah disediakan. Anda akan ingin login dengan akun Microsoft dan bukan account lokal untuk mendapatkan hasil maksimal dari Cortana. Pelajari lebih lanjut tentang jenis akun  jika Anda ingin.

Tutorial lain Cortana meningkatkan adalah melalui practice.The semakin Anda menggunakan Cortana semakin dia akan belajar. Hal ini terutama berlaku jika, selama proses setup, Anda memberikan Cortana akses ke bagian-bagian dari komputer Anda seperti kalender, email, pesan, dan data konten (foto, dokumen, musik, film, dll) serta sejarah pencarian Anda .

Dia dapat menggunakan apa yang dia menemukan untuk membuat asumsi tentang apa yang perlu Anda ketahui, untuk membuat pengingat, dan untuk memberikan informasi yang lebih relevan ketika Anda melakukan pencarian. Misalnya, jika Anda mencari sering untuk informasi tentang tim basket Dallas Mavericks dan lokasi Anda Dallas, itu sangat mungkin bahwa ketika Anda meminta Cortana jika tim Anda menang atau kalah, dia akan tahu siapa Anda berbicara tentang!

Dia juga akan mendapatkan lebih nyaman dengan suara Anda saat Anda memberinya perintah yang lebih dan lebih verbal. Jadi, luangkan waktu mengajukan pertanyaan. Ini akan membayar!

Dan Akhirnya, Bagaimana Tentang Beberapa Fun?

Cortana dapat memberikan beberapa tertawa, jika Anda memberinya sedikit dorongan. Jika Anda telah mengaktifkan itu, mengatakan ke mikrofon “Hei, Cortana”, diikuti oleh salah satu dari berikut. Atau, Anda dapat klik di dalam jendela Pencarian dan klik ikon mikrofon untuk mendapatkan Cortana mendengarkan. Dan akhirnya, Anda dapat mengetik semua ini di jendela pencarian.

Hei, Cortana:

  • Apakah kamu manusia?
  • Katakan lelucon.
  • Apakah Anda tahu Siri?
  • Apa jawaban untuk kehidupan, alam semesta, dan segala sesuatu?
  • Nyanyikan saya sebuah lagu.
  • Siapa pencipta Anda?
  • Maukah Anda menikah dengan saya?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar