Sabtu, 02 Desember 2017

Apa yang dimaksud dengan Windows 10 Theme?


Apa yang dimaksud dengan Windows 10 Theme? - Sebuah tema Windows adalah sekelompok pengaturan, warna, suara, dan pilihan konfigurasi serupa yang menentukan bagaimana antarmuka muncul kepada pengguna. Tema digunakan untuk mempersonalisasikan lingkungan komputasi untuk membuatnya mudah digunakan.

ponsel semua pintar, tablet, e-pembaca, dan bahkan TV pintar datang telah dikonfigurasikan dengan konfigurasi grafis tertentu. Desainer memilih font default, skema warna, dan pengaturan tidur, antara lain.

televisi A mungkin mati setelah jangka waktu tertentu tidak aktif, misalnya, atau screensaver dapat diterapkan secara otomatis. Pengguna dapat membuat perubahan pada pengaturan ini untuk personalisasi perangkat mereka. Ini cukup umum bagi pengguna untuk memilih latar belakang baru untuk layar Lock telepon atau mengubah kecerahan pada e-reader. Sering kali konsumen membuat perubahan ini pertama kalinya mereka menggunakan perangkat.

Pengaturan ini, sebagai sebuah kelompok, kadang-kadang disebut sebagai tema. Komputer datang dengan tema default juga, dan Windows tidak terkecuali. Berikut ini tutorial yang bisa digunakan untuk mengatur tema Windows 10.

Apa yang Membuat Windows Theme?

Seperti teknologi yang tercantum di atas, Windows komputer kapal dengan tema sudah di tempat. Banyak pengguna memilih untuk konfigurasi default selama instalasi atau setup, dan dengan demikian, unsur-unsur yang paling umum diterapkan secara otomatis. Jika perubahan yang dibuat selama proses setup, perubahan tersebut menjadi bagian dari diselamatkan, tema diedit. Ini disimpan tema dan semua pengaturannya yang tersedia di jendela Settings, yang akan kita bahas segera.

Berikut adalah beberapa pilihan yang berlaku untuk kedua tema Windows dan Windows 10 tema yang diterapkan selama mengatur:


  1. Desktop gambar - ini adalah gambar yang ditampilkan pada Desktop. Windows tema menawarkan layar biru dengan ikon jendela putih di sisi kanan. Windows 10 tema menawarkan gambar Desktop dari orang yang berjalan di pantai dan mencakup empat gambar tambahan yang memutar setiap 30 menit.
  2. Skema warna / warna dari menu Start - Windows tema menawarkan tema warna biru dan hitam. Windows 10 tema yang emas dan hitam. Warna-warna ini muncul dalam jendela dan pada menu Start, di antara tempat-tempat lain. Warna-warna ini diterapkan untuk font juga.
  3. Kedengarannya - Tema Windows dan Windows 10 menggunakan default konfigurasi Windows Sound. Ini mungkin untuk membuat diubah dalam kotak dialog Suara Properties.
  4. Mouse dan sifat kursor mouse - Baik Windows dan Windows 10 tema menawarkan pengaturan sifat tikus default. Ini mungkin untuk membuat perubahan di kotak dialog Mouse Properties.

Catatan: Tema, bahkan tema default, yang dapat diedit. Pengguna dapat mengubah gambar latar belakang, warna, suara, dan pilihan tikus dengan mudah dari jendela Pengaturan dalam pilihan Personalisasi, serta tempat-tempat lainnya. Kita akan membahas ini nanti.

Apa yang tidak Bagian dari Windows Theme?

Tema menawarkan serangkaian pilihan grafis yang dapat dikonfigurasi, seperti disebutkan sebelumnya. Tidak setiap pengaturan yang dikonfigurasi untuk komputer Windows adalah bagian dari tema, meskipun, dan ini bisa menjadi sedikit membingungkan. Misalnya, penempatan Taskbar bukan bagian dari tema tapi dikonfigurasi. Secara default berjalan di bagian bawah Desktop. Saat pengguna mengubah tema, penempatan Taskbar tidak berubah.

Namun, setiap pengguna dapat memposisikan Taskbar dengan menyeretnya ke sisi lain dari Desktop dan sistem operasi akan mengingat bahwa pengaturan dan menerapkannya pada setiap log di.

Tampilan ikon Desktop yang item lain yang tidak berhubungan dengan tema. ikon ini telah dikonfigurasi menjadi ukuran tertentu dan bentuk untuk membuat mereka mudah untuk melihat tapi tidak begitu besar untuk mengambil seluruh wilayah Desktop. Meskipun karakteristik ikon ini dapat diubah, perubahan tersebut bukan bagian dari pilihan tema.

Demikian juga, ikon Network yang muncul berada di area Pemberitahuan Taskbar membuatnya mudah untuk terhubung ke jaringan yang tersedia, tetapi non-tema lain pengaturan terkait.

Ini adalah pengaturan sistem dan berubah melalui sifat sistem yang tepat.

item ini, meskipun bukan bagian dari tema per se, diterapkan per preferensi pengguna. Pengaturan disimpan dalam profil pengguna. profil pengguna dapat disimpan pada komputer atau online. Ketika masuk dengan Akun Microsoft, profil disimpan secara online dan diterapkan tidak peduli apa komputer pengguna log in ke.

Catatan: Sebuah Profil Pengguna mencakup pengaturan yang unik untuk pengguna seperti di mana file tersebut disimpan secara default serta pengaturan aplikasi. Profil pengguna juga menyimpan informasi tentang bagaimana dan kapan sistem melakukan update dan bagaimana Windows Firewall dikonfigurasi.

Tujuan Tema

Tema ada untuk dua alasan. Pertama, sebuah komputer harus datang pra-dikonfigurasi dan siap digunakan; pilihan lain tidak praktis. Pengaturan bisa memakan waktu beberapa jam untuk menyelesaikan jika pengguna harus memilih setiap pengaturan yang tersedia sebelum mereka bisa menggunakan PC!

Kedua, komputer perlu untuk memenuhi kebutuhan sebagian besar pengguna dan menjadi menyenangkan untuk mata, langsung dari kotak. Kebanyakan pengguna tidak ingin, katakanlah, menu Start yang kuning terang atau gambar latar belakang yang abu-abu kusam. Mereka juga tidak ingin menghabiskan banyak waktu untuk membuat komputer dapat digunakan. Pengaturan grafis harus mudah untuk melihat dan intuitif untuk digunakan pertama kali pengguna menyalakan komputer.

Jelajahi Tersedia Windows 10 Themes

Meskipun kapal Windows dengan tema sudah di tempat, sistem operasi tidak menawarkan tema tambahan untuk memilih dari. Apa yang tersedia tergantung pada beberapa faktor meskipun, termasuk apakah atau tidak pengguna sudah download tema tambahan atau membuat upgrade terbaru ke sistem operasi, jadi yang terbaik untuk mengeksplorasi tema yang sudah di komputer.

Untuk melihat tema yang tersedia di Windows 10:


  1. Klik pada Windows ikon di sisi kiri Taskbar di bagian bawah layar.
  2. Klik pada Pengaturan gigi.
  3. Jika ada panah kiri menghadap di sudut kiri atas jendela Settings, klik bahwa panah .
  4. Klik Personalisasi .
  5. Klik Tema .

Daerah Tema menunjukkan tema saat ini di bagian atas dan menawarkan pilihan untuk mengubah bagian dari tema yang mandiri (Background, Warna, Suara, dan Mouse Warna). Di bawah ini yang merupakan Terapkan Tema . Seperti disebutkan sebelumnya, apa yang tersedia tergantung pada Windows 10 build yang diinstal pada komputer. Namun, ada kemungkinan akan selalu ada beberapa tema yang tercantum tidak peduli kasus ini. Windows 10 dan Bunga tema populer. Jika pengguna telah membuat perubahan pada tema dari komputer lain dengan Akun Microsoft pribadi mereka, juga akan ada tema Disinkronkan.

Untuk menerapkan tema baru sekarang, cukup klik ikon tema ini di bawah Terapkan Tema. Hal ini akan mengubah beberapa aspek grafis antarmuka segera. Yang paling mencolok meliputi berikut ini (meskipun tidak semua tema membuat perubahan di semua bidang):


  • Mulai warna menu
  • gambar desktop background yang kemungkinan berubah setiap 30 menit
  • Suara untuk pemberitahuan
  • Ukuran pointer mouse dan gaya

Jika Anda menerapkan tema dan memutuskan untuk kembali ke sebelumnya, klik tema yang diinginkan di bawah Terapkan Tema . Perubahan akan segera dibuat.

Terapkan Tema dari Store

Windows tidak kapal dengan banyak tema seperti dulu juga; pada kenyataannya, ada mungkin hanya dua. Di masa lalu meskipun, ada tema termasuk gelap, Anime, Landscapes, Arsitektur, Nature, Karakter, Adegan dan banyak lagi, semua tersedia dari sistem operasi dan tanpa online atau kepada pihak ketiga.

Itu tidak terjadi lagi. Tema sekarang tersedia di Toko, dan ada banyak untuk memilih dari.

Untuk menerapkan tema dari Windows Store:


  1. Cari Start> Settings> Personalisasi , dan klik Themes, jika belum terbuka di layar .
  2. Klik Dapatkan Tema Lainnya di Store .
  3. Jika diminta untuk masuk dengan akun Microsoft Anda, melakukannya.
  4. Lihatlah tema yang tersedia. Gunakan dengan scroll bar di sisi kanan atau scroll wheel pada mouse Anda untuk mengakses tema lebih.
  5. Untuk contoh ini , klik saja bebas tema .
  6. Klik Dapatkan .
  7. Menunggu download untuk menyelesaikan.
  8. Klik Launch. Tema ini diterapkan dan daerah Tema terbuka.
  9. Jika muncul seolah-olah tidak ada yang terjadi, tekan dan tahan tombol Windows pada keyboard bersama dengan tombol D untuk melihat Desktop.
  10. Untuk informasi lebih lanjut tentang Store, lihat artikel “ A Tour dari Windows Store pada Windows 10 ”. 

Sesuaikan Tema

Setelah menerapkan tema seperti yang ditunjukkan pada contoh sebelumnya, itu mungkin untuk menyesuaikannya. Dari jendela Themes ( Start> Settings> Personalisasi ) klik salah satu dari empat link yang muncul di samping tema di bagian atas jendela untuk membuat beberapa perubahan (tidak semua pilihan tercantum di sini):


  1. Latar Belakang - Mengubah seberapa sering gambar dalam perubahan tema dan memilih untuk mengocok gambar. Klik Tema untuk kembali ke daftar.
  2. Warna - Mengubah warna utama tema dan menerapkan warna yang transparan pada Taskbar atau Judul bar dari jendela. Klik Tema untuk kembali ke daftar.
  3. Kedengarannya - Mengubah skema suara menggunakan daftar drop-down. Jika tidak ada yang muncul di sini, tidak ada suara skema terkait dengan tema. Klik OK dan klik Themes untuk kembali ke daftar.
  4. Mouse Cursor - Dari tab Pointer memilih ukuran pointer baru atau bentuk. Dari Pointer Options tab memilih seberapa cepat atau lambat kursor bergerak ketika Anda memindahkan mouse. Klik OK dan klik Themes untuk kembali ke daftar.

Jangan ragu untuk mengeksplorasi dan membuat perubahan yang diinginkan; Anda tidak bisa mengacaukan sesuatu! Namun, harus Anda inginkan, Anda dapat mengklik Windows atau Windows 10 tema untuk kembali ke pengaturan sebelumnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar