Minggu, 31 Desember 2017

21 Hal yang Anda Tidak Tahu Tentang Hard Drives


21 Hal yang Anda Tidak Tahu Tentang Hard Drives - Semua komputer kita, besar dan kecil, memiliki hard drive dari beberapa jenis dan kebanyakan dari kita tahu bahwa itu adalah bagian dari hardware yang menyimpan perangkat lunak kami, musik, video, dan bahkan kami sistem operasi .

Di luar itu, meskipun, mungkin ada setidaknya beberapa hal yang tidak tahu tentang sepotong mana-mana ini peralatan komputasi:


  1. Hard drive pertama, yang 350 Disk Storage Unit , tidak hanya muncul di rak-rak toko entah dari mana tapi bagian dari sistem komputer yang lengkap oleh IBM, dirilis pada bulan September 1956 ... ya, 1956 ! 
  2. IBM mulai pengiriman perangkat baru yang menakjubkan ini kepada perusahaan lain pada tahun 1958, tetapi mereka mungkin tidak hanya menempel dalam surat - hard drive pertama di dunia adalah tentang ukuran kulkas industri  dan ditimbang utara dari satu ton. 
  3. Pengiriman hal yang mungkin terakhir di pikiran setiap pembeli, namun, mengingat fakta bahwa pada tahun 1961 hard drive ini disewa untuk lebih dari $ 1.000 USD per bulan. Jika yang tampaknya keterlaluan, Anda selalu bisa membelinya untuk sedikit lebih dari $ 34.000 USD. 
  4. Hard drive rata yang tersedia saat ini, seperti model Seagate 8 TB ini di Amazon yang menjual untuk sedikit lebih dari $ 200 USD, adalah lebih dari 300 juta kali lebih murah daripada drive IBM pertama adalah. 
  5. Jika seorang pelanggan pada tahun 1960 ingin banyak penyimpanan, itu akan biaya nya $ 77,2 Miliar USD , sedikit lebih dari seluruh PDB Inggris tahun itu ! 
  6. IBM mahal, ganjil dari hard drive memiliki kapasitas total hanya di bawah 4 MB, tentang ukuran dari tunggal , rata-rata kualitas trek musik seperti Anda akan dapatkan dari iTunes atau Amazon. 
  7. Hard drive saat ini dapat menyimpan sedikit lebih dari itu. Sampai akhir 2015, Samsung memegang rekor untuk hard drive terbesar, 16 TB PM1633a SSD , tapi 8 TB drive jauh lebih umum. 
  8. Jadi hanya 60 tahun setelah 3,75 IBM MB hard drive adalah yang terbaik dari yang terbaik, Anda bisa mendapatkan lebih dari 2 juta kali lebih banyak penyimpanan dalam 8 berkendara TB dan, seperti yang kita hanya melihat, di sebagian kecil dari biaya. 
  9. hard drive yang lebih besar tidak hanya Mari kita menyimpan lebih banyak barang dari yang kita digunakan untuk dapat, mereka memungkinkan seluruh industri baru yang hanya tidak bisa ada tanpa ini kemajuan besar dalam teknologi penyimpanan. 
  10. Murah tapi besar hard drive membiarkan perusahaan seperti Backblaze menyediakan layanan di mana Anda membuat cadangan data Anda ke server mereka bukan ke cakram cadangan Anda sendiri. Pada akhir 2015, mereka menggunakan 50.228 hard drive untuk melakukan itu . 
  11. Pertimbangkan Netflix, yang menurut laporan 2013 , diperlukan 3.14 PB (sekitar 3,3 juta GB) ruang hard drive untuk menyimpan semua film-film! 
  12. Pikirkan kebutuhan Netflix besar? Facebook telah menyimpan dekat dengan 300 PB data pada hard drive pada pertengahan 2014 . Tidak diragukan lagi nomor yang jauh lebih besar hari ini. 
  13. Tidak hanya memiliki kapasitas penyimpanan meningkat, ukuran mengalami penurunan pada saat yang sama ... drastis sehingga. Sebuah single MB saat ini membutuhkan ruang fisik 11 miliar kali lebih sedikit daripada MB lakukan di akhir 50-an. 
  14. Melihat bahwa cara lain: bahwa 256 GB smartphone di saku Anda adalah setara dengan 54 kolam renang ukuran Olimpiade benar-benar penuh dari hard drive 1958-era. 
  15. Dalam banyak hal, bahwa hard drive IBM tua tidak jauh berbeda daripada hard drive modern: keduanya memiliki p latters yang berputar dan kepala melekat pada lengan yang membaca dan menulis data. 
  16. Piring-piring berputar cukup cepat, biasanya memutar 5.400 atau 7.200 kali per menit, tergantung pada hard drive. 
  17. Semua orang bagian yang bergerak menghasilkan panas dan akhirnya mulai gagal, sering kali keras . Suara lembut komputer Anda membuat mungkin adalah penggemar sirkulasi udara tetapi mereka lainnya, yang tidak teratur, sering kali hard drive Anda. 
  18. Hal-hal yang bergerak akhirnya aus - kita tahu bahwa. Untuk itu, dan beberapa alasan lain, solid state drive , yang tidak memiliki bagian yang bergerak (itu pada dasarnya raksasa flash drive ), secara perlahan menggantikan hard drive tradisional. 
  19. Sayangnya, tidak hard drive tradisional maupun SSD dapat terus menyusut selamanya. Cobalah untuk menyimpan sepotong data dalam terlalu kecil ruang dan sangat fisika tentang bagaimana hard drive bekerja memecah. (Serius - itu disebut superparamagnetis .) 
  20. Semua itu artinya bahwa kita harus menyimpan data dengan cara yang berbeda di masa depan. Banyak sci-fi teknologi terdengar dalam pembangunan sekarang, seperti storage 3D , penyimpanan holografik , penyimpanan DNA , dan banyak lagi. 
  21. Berbicara tentang fiksi ilmiah, data , karakter android di Star Trek, mengatakan dalam satu episode yang otaknya memegang 88 PB. Itu jauh lebih sedikit daripada Facebook, tampaknya, yang saya tidak yakin persis bagaimana untuk mengambil.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar