Jumat, 01 Desember 2017

5 Langkah untuk Menyiapkan Laptop Baru dan Tablet


5 Langkah untuk Menyiapkan Laptop Baru dan Tablet - Apakah Anda baru untuk komputer dan tablet atau jika Anda telah menggunakan mereka untuk sementara waktu, ketika Anda mulai segar dengan perangkat baru, hal ini membantu untuk memiliki checklist untuk Anda mulai.

Setelah Anda mengambil perangkat keluar dari kotak, pastikan itu dibebankan atau pasang. Kemudian,  hidupkan . Setelah itu, inilah hp android 1 jutaan yang perlu Anda lakukan saat membuat laptop atau tablet baru:

  1. Masuk  dengan akun yang sesuai. Yang mungkin Anda akun Microsoft, Google Account, atau ID Apple .
  2. Terhubung ke jaringan untuk mengakses internet.
  3. Instal penting aplikasi dan program, dan menyingkirkan apa yang tidak Anda butuhkan .
  4. Menambah atau men-download Anda data pribadi termasuk gambar, dokumen, musik, video , dan sebagainya.
  5. Menanggapi untuk meminta untuk mengamankan perangkat.

Masuk  dengan akun yang sesuai


Pertama kali Anda menghidupkan laptop baru atau tablet Anda akan diminta untuk mengkonfigurasi beberapa pengaturan . Anda akan diminta bahasa apa yang digunakan, apa jaringan Anda ingin terhubung ke, dan jika Anda ingin mengaktifkan layanan lokasi, antara lain.

Sebuah wizard akan membawa Anda melalui ini langkah pada satu waktu. Selama proses Anda akan diminta untuk login dengan akun (atau membuat satu).

Jendela berbasis laptop dan tablet memungkinkan Anda untuk login dengan account lokal. Namun, Anda tidak akan mendapatkan hasil maksimal dari perangkat Anda jika Anda melakukannya. Sebaliknya, pada perangkat Windows, login dengan Akun Microsoft .

Tidak apa-apa jika Anda tidak memiliki satu, Anda akan diminta untuk membuat satu selama proses setup. Sistem operasi lain memiliki persyaratan akun yang sama. Untuk Android perangkat berbasis Anda akan memerlukan akun Google . Untuk laptop Apple dan tablet, sebuah Apple ID .

Setelah Anda login, Anda dapat memilih untuk membiarkan sync perangkat baru data yang ada dan pengaturan, harus data ada, atau Anda dapat memilih untuk mengatur perangkat tanpa sinkronisasi. Data yang oleh dapat disinkronisasikan mungkin termasuk namun tidak terbatas pada email dan akun email, peristiwa kalender, memo dan catatan, pengingat, pengaturan program, data aplikasi, dan bahkan latar belakang Desktop atau screensaver.

Terhubung ke jaringan


Selama proses setup Anda akan ditawarkan daftar terdekat networ nirkabel ks dan diminta untuk memilih salah satu. Sangat penting untuk menghubungkan ke jaringan sehingga Anda bisa mendapatkan update sistem operasi, menginstal aplikasi, dan men-download disimpan data dari awan (jika ada) dan yang terbaik untuk melakukan itu pada hari pertama. Windows perlu pergi online untuk mendapatkan diaktifkan juga.

Jaringan yang terhubung ke, setidaknya selama proses ini, harus menjadi salah satu Anda percaya seperti jaringan di rumah atau kantor. Anda harus mengetikkan password untuk menghubungkan, sehingga Anda akan perlu untuk menemukan itu. Mungkin pada nirkabel Anda router .

Jika Anda tidak dapat terhubung ke jaringan selama proses setup, pada perangkat berbasis Windows setelah fakta:

  1. Memindahkan tikus ke sudut kanan bawah layar klik ikon jaringan nirkabel .
  2. Klik jaringan untuk menghubungkan ke.
  3. Tinggalkan Connect otomatis dipilih dan klik Connect .
  4. Ketik sandi .
  5. Memilih untuk mempercayai jaringan saat diminta . 

Personalisasi Aplikasi dan Program Lainnya


komputer baru, laptop, dan tablet datang terinstal dengan segala macam aplikasi dan program. Konfigurasi ini mungkin sesuai kebutuhan Anda persis, tapi itu lebih mungkin daftar kebutuhan tweaking.

Apa yang harus Anda download di laptop baru? Apa yang tidak perlu? Berikut adalah beberapa tips untuk mendapatkan itu tepat:


  1. Dapatkan aplikasi yang Anda hilang dari toko . Klik pada  ikon Toko  di Taskbar . Kemudian, mencari apa yang Anda inginkan dan klik Beli dan / atau Install . Hanya mendapatkan aplikasi yang Anda tahu Anda akan menggunakan sekarang; Anda dapat melakukan percobaan dengan orang lain kemudian.
  2. Dapatkan program yang Anda butuhkan dari produsen situs web. Anda dapat membeli dan menginstal perangkat lunak seperti Microsoft Office di www.Microsoft.com iTunes dan Apple dari www.apple.com . Dapatkan program yang Anda tahu Anda butuhkan serta orang-orang yang sudah membayar untuk.
  3. Singkirkan aplikasi Anda tidak perlu. Dari menu Start , klik kanan setiap yang tidak diinginkan aplikasi dan klik Uninstall . Pertimbangkan item yang Anda tahu Anda tidak akan pernah menggunakan termasuk game, aplikasi produktivitas, dan media player pihak ketiga.
  4. Singkirkan program yang tidak perlu. Dari Control Panel , klik Uninstall a Program . Pilih program dari daftar dan klik Uninstall . Pertimbangkan item seperti “Dapatkan Office”, versi trial program Anda tahu Anda tidak akan pernah menggunakan, dan permainan Anda tidak akan bermain.

Catatan: Jangan menghapus item yang tidak Anda kenal. Beberapa program yang diperlukan untuk komputer atau tablet berfungsi dengan baik, seperti driver Net Framework dan perangkat; orang lain mungkin akan berguna nanti seperti pemecahan masalah atau bantuan produsen aplikasi. 

Tambah Data Pribadi

Data pribadi termasuk dokumen, gambar, musik, video, presentasi, dan banyak lagi, dan sebagian besar waktu Anda akan ingin bahwa data akan tersedia untuk Anda dari komputer baru atau tablet. Cara Anda membuat data yang tersedia tergantung pada di mana disimpan sekarang:

  1. Jika data pada komputer lain, mempertimbangkan menyalin apa yang Anda inginkan ke USB stick atau drive cadangan, kemudian menggunakan perangkat itu untuk menyalin data ke perangkat baru.
  2. Jika data pada onedrive , Google Drive, Dropbox, atau tempat penyimpanan online lainnya, melakukan apa yang diminta untuk melakukan sinkronisasi data ke mesin baru Anda. Jika Anda telah login ke Windows 10 perangkat baru Anda dengan akun Microsoft, cukup klik pada onedrive di File Explorer untuk memulai.
  3. Jika data yang Anda butuhkan disimpan dalam file cadangan dari perangkat lain, jalankan program restore pada mesin Windows 10 Anda untuk merekonstruksi itu. Pencarian di dalam Taskbar untuk Sejarah Berkas untuk memulai. 

Amankan Perangkat


 Ketika Anda terus menggunakan perangkat baru Anda, mungkin dengan personalisasi menu Start , mengubah latar belakang Desktop, dan sebagainya, Anda akan mulai melihat petunjuk yang menyarankan Anda melakukan hal-hal tertentu. Cobalah untuk menyelesaikan petunjuk ini secepat Anda bisa.

Inilah yang harus dilakukan di laptop atau tablet:
  1. Aktifkan Windows Defender dan Firewall untuk melindungi terhadap malware dan virus.
  2. Mengisi baterai saat prompt menginformasikan rendah.
  3. Menyiapkan rencana cadangan untuk melindungi data dalam kasus kegagalan komputer.
  4. Pembaruan perangkat lunak seperti Microsoft Office atau Adobe Reader untuk menjaga aplikasi berjalan lancar.
  5. Memperbarui aplikasi untuk bersaing dengan fitur baru.
  6. password toko untuk kemudahan penggunaan dan untuk mengamankan mereka.
  7. Mengatur Cari Perangkat saya sehingga Anda dapat menemukan itu harus itu hilang.
  8. Melakukan berbagai tugas keamanan dan pemeliharaan untuk menjaga komputer yang sehat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar