Kamis, 15 Februari 2018

Cara Menggunakan Catatan Web di Microsoft Edge


Cara Menggunakan Catatan Web di Microsoft Edge - Jika Anda seperti saya, sebagian besar buku dan majalah Anda penuh dengan catatan tertulis, bagian-bagian yang disorot dan tulisan-tulisan lain. Entah itu untuk menonjolkan paragraf penting atau untuk menggarisbawahi sebuah kutipan favorit, kebiasaan ini pernah tinggal bersamaku sejak sekolah dasar.

Seiring dunia beralih dari kertas dan tinta tradisional ke arah kanvas virtual saat membaca, kemampuan untuk menambahkan grafiti pribadi kita tampaknya hilang.

Meskipun beberapa ekstensi browser menawarkan fungsionalitas yang membantu menggantikannya sampai batas tertentu, ada beberapa keterbatasan. Masukkan fitur Catatan Web di Microsoft Edge, yang memungkinkan Anda mengetik atau menulis di halaman Web.

Dengan membuat halaman itu sendiri sebuah papan gambar digital, Web Note memberi Anda kebebasan memerintah untuk memperlakukan konten Web seolah-olah diterjemahkan ke dalam selembar kertas yang sebenarnya. Termasuk pena, stabilo dan penghapus, semua dapat diakses dari toolbar Catatan Web dan dapat dikontrol oleh mouse atau layar sentuh Anda. Anda juga diberi pilihan untuk memotong bagian halaman tertentu.

Semua kliping dan doodlings Anda kemudian dapat didistribusikan dengan beberapa cara melalui  tombol Berbagi Catatan Web  , yang membuka sidebar Windows Share dan memungkinkan Anda mengirim email, mengirim ke  Twitter , dll hanya dengan satu klik.

Antarmuka Catatan Web
Kapan pun Anda ingin membuat catatan atau klip sebagian halaman, klik tombol  Make a Web Note  untuk meluncurkan toolbar.

Tombolnya, yang terletak di sudut kanan atas jendela pada toolbar utama Edge, dilengkapi kotak yang pecah dengan pena di tengahnya. Biasanya diposisikan langsung di sebelah kiri   tombol Bagikan .

Toolbar Catatan Web sekarang harus ditampilkan di bagian atas jendela browser Anda, mengganti toolbar Edge utama dengan tombol berikut dan disorot oleh latar belakang ungu gelap.

Tombol-tombol di bawah ini tercantum dalam urutan tampilan mereka di toolbar Catatan Web, diposisikan ke kiri ke kanan.

  • Pen:  Mengubah penunjuk mouse, jari atau stylus menjadi pena yang dapat disesuaikan. Saat diaktifkan, Anda dapat menggambar atau menulis di manapun pada halaman Web saat ini. Untuk mengubah warna atau ukuran tinta virtual pena, klik tanda putih yang ada di sudut kanan bawah tombol.
  • Penyorot:  Memungkinkan Anda menyorot kata, kalimat, paragraf, atau bagian lain dari halaman yang aktif. Seperti halnya dengan pena, Anda juga dapat memodifikasi warna dan ukuran stabilo melalui metode yang sama.
  • Penghapus:  Cepat menghapus tanda yang dibuat dengan pena atau stabilo hanya dengan mengkliknya. Anda juga dapat menghapus semuanya dalam satu gerakan dengan mengklik di sudut kanan bawah   tombol Eraser dan memilih  Clear all ink  dari menu drop-down.
  • Tambahkan Catatan yang Diketik:  Membuat kotak teks di mana pun Anda mengklik halaman, memberikan kemampuan untuk mengetikkan catatan singkat atau terperinci di lokasi tersebut. Catatan ini diberi nomor berdasarkan urutan kreasi mereka dan dapat dihapus dengan mengklik ikon tempat sampah yang menyertainya.
  • Klip:  Mengubah penunjuk mouse menjadi crosshairs, memungkinkan Anda memilih dan menyalin sebagian halaman melalui fungsionalitas seret dan jatuhkan.
  • Save Web Note:  Memungkinkan Anda menyimpan halaman yang aktif ke  OneNote , Favorites Edge   atau Daftar Bacaan browser   langsung dari menu pop-out.
  • Share Web Note:  Membuka  antarmuka Windows 10  Share , yang menyediakan kemampuan untuk mengirim halaman ini melalui email atau pesan, langsung ke  OneNote , atau ke beberapa aplikasi terinstal lainnya seperti Twitter atau Facebook.
  • Keluar:  Menutup antarmuka Catatan Web dan mengembalikan Anda ke sesi penjelajahan normal.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar