Sabtu, 17 Februari 2018

Cara Menggunakan "Reading View" di Microsoft Edge


Cara Menggunakan "Reading View" di Microsoft Edge - Sebagian besar situs web dibanjiri berbagai jenis konten, seperti iklan dan klip video. Sementara komponen ini masing-masing memiliki tujuan, mereka juga dapat mengalihkan perhatian Anda dari apa yang sebenarnya Anda minati di halaman. Contoh yang bagus adalah membaca artikel berita di mana fokus yang Anda maksudkan hanya pada teks itu sendiri.

Dalam kasus seperti ini, Anda mungkin melihat item sekunder ini sebagai pengalihan yang tidak diinginkan.

Untuk waktu seperti ini, fitur Reading View di Microsoft Edge bertindak sebagai penutup mata pribadi Anda sendiri, membuang gangguan yang tidak diinginkan dan memberikan apa yang ingin Anda lihat. Saat aktif, konten yang sedang Anda baca langsung menjadi focal point di browser.

Untuk masuk Reading View klik pada tombol menu yang terlihat seperti buku terbuka, terletak di toolbar utama Edge dan disorot dengan warna biru kapanpun mode ini tersedia. Untuk keluar dari Reading View dan kembali ke sesi penjelajahan standar Anda, cukup klik tombol itu untuk kedua kalinya.

Perlu dicatat bahwa Reading View hanya akan berfungsi seperti yang diharapkan di situs web yang mendukung fitur ini.

Membaca Pengaturan Tampilan

Edge memungkinkan Anda untuk men-tweak beberapa visual yang terkait dengan Reading View dalam upaya untuk memberikan pengalaman yang lebih baik. Klik pada tombol  More  menu, yang ditunjukkan oleh tiga titik yang ditempatkan secara horisontal dan terletak di pojok kanan atas jendela browser Anda.

Saat menu drop-down muncul, pilih opsi berlabel  Settings . Pengaturan Edge's  Settings  sekarang harus ditampilkan, overlay jendela browser Anda. Gulir ke bawah sampai Anda melihat bagian berlabel  Membaca , yang berisi dua pilihan berikut disertai menu drop-down.

Gaya tampilan baca:  Memungkinkan Anda memilih tema latar belakang dan teks yang berbeda termasuk  Default ,  Light ,  Medium , dan  Dark .
Membaca ukuran font tampilan:  Memungkinkan Anda menentukan ukuran teks yang ditunjukkan pada Reading View dengan memilih dari salah satu pengaturan berikut:  Small ,  Medium ,  Large , dan  Extra Large.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar