Minggu, 18 Februari 2018

Cara Menginstal Windows 10 di Mac


Cara Menginstal Windows 10 di Mac - Sebagian besar waktu Anda harus memilih antara Windows 10 atau MacOS, terutama jika Anda mencari komputer baru. Tapi tidak selalu.

Salah satu fitur terbaik yang dimiliki Mac untuk waktu yang lama adalah kemampuan untuk juga menjalankan Windows. Ini sangat berguna dengan Windows 10, yang terus menjadi lebih baik dengan semua perbaikan yang Microsoft buat. Pembaruan Pembuat Konten menambahkan banyak fitur bermanfaat, dan Microsoft telah berjanji untuk terus berinovasi dengan platform.

Jadi, alih-alih membeli PC baru, mungkin Anda ingin mencobanya sekarang di Mac Anda. Inilah panduan umum tentang apa yang perlu Anda lakukan.

Hal pertama

Hal kecil yang perlu dipertimbangkan dulu - pastikan Anda memiliki perangkat keras yang tepat. Apple menyertakan daftar komputer Mac yang kompatibel. Kabar baiknya adalah daftarnya kembali, jadi ada kemungkinan Anda baik-baik saja jika Anda memiliki MacBook atau iMac yang dibuat dalam beberapa tahun terakhir.

Selanjutnya, Anda memerlukan drive USB dengan ruang kosong 4GB. Anda akan menuju ke situs download Windows 10 untuk mendownload file ISO. Untuk melakukannya, Anda harus membeli lisensi Windows 10. Ada banyak versi, dengan Home mungkin cukup untuk sebagian besar. Mereka yang menggunakan Windows di perusahaan atau yang ingin memastikan bahwa mereka tidak kehilangan fitur apapun bisa mendapatkan Windows 10 Pro.

Setelah mendownload file ISO, pindahkan ke USB DRIVE Anda. Anda memerlukan ini saat Anda menggunakan Boot Camp, perangkat lunak yang akan menginstal Windows 10 di Mac Anda.

Masukkan Boot Camp

Di Mac Anda, Boot Camp adalah perangkat lunak yang akan mengantarkan Anda ke dunia Windows. Sebelum mengisi ke depan, akan lebih bijak untuk melakukan backup Mac Anda hanya untuk berada di sisi yang aman.

Kemudian, buka Boot Camp dan buat partisi pada hard drive Anda. Itu adalah ruang yang akan dipesan untuk Windows. Klik dan seret slider partisi untuk memilih berapa banyak ruangan yang ingin Anda gunakan untuk setiap sistem operasi.

Klik Install dan dapatkan instalasi dimulai. Anda akan melihat beberapa detik kegelapan di layar, dan kemudian ikon Windows akan muncul.

Anda akan diminta memasukkan kunci produk untuk mengaktifkan Windows. Ketik kode yang terlalu panjang lalu tekan Enter. Pilih versi Windows 10 yang ingin Anda pasang, setujui persyaratannya, lalu lanjutkan.

Dari sini, pilih partisi berlabel Drive O Partisi X: BOOTCAMP dan pastikan ukurannya sesuai dengan yang Anda pilih. Klik Format, dan kemudian installer Windows 10 akan memformat ulang partisi itu.

Ikuti prompt berikutnya untuk menginstal Windows 10. Bersabarlah, karena Anda harus menunggu Mac Anda menyalin file Windows 10 dari drive USB.

PC Anda akan reboot lagi, dan kemudian Anda harus memasukkan kunci aktivasi. Ini bisa dilakukan nanti, namun secara signifikan lebih mudah melakukan ini sekarang. Setelah ini selesai, Anda akan siap untuk roll dengan Windows 10 pada mesin Anda.

Anda dapat memilih sistem operasi mana yang ingin Anda booting. Buka Apple> System Preferences dan pilih Startup Disk. Pilih Windows atau macOS sebagai pilihan Anda.

Jika Anda ingin mengakhiri percobaan Windows, Anda dapat meluncurkan Boot Camp saat berada dalam mode Mac dan menghapus partisi Windows.

Ini akan menghapusnya dari hard drive Anda dan mengembalikan ruang itu. Apakah ini eksperimen jangka pendek atau cara memberi utilitas tambahan Mac Anda, pilihannya ada untuk Anda ambil.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar